Rabu, 07 Februari 2018

10 Cara Mendapatkan Konsumen

Related image

jasa pembuatan website murah - Memiliki sebuah usaha tanpa ada miliki customer kelihatannya sia-sia saja. Ya… karena bila kita miliki usaha, itu berarti kita miliki product yang ingin kita jual. Bila ada product tapi tak ada konsumen untuk apa usaha itu kita bangun? Tidakkah juga akan percuma?

Oleh oleh karena itu penting untuk kita semua entrepreneur maupun yang belum juga berupaya tapi tengah mencari bisnis apa yang ingin di buat yaitu customer. Kita sering sekali lupa membidik atau membidik customer. Hingga yang terjadi yaitu sangat susah untuk tawarkan barang atau product yang kita punyai.

Sebelumnya kita mengulas cara memperoleh customer, kita perlu ketahui, sesungguhnya apa yang diperlukan customer kita. Contoh kita akan jual sepatu. Cobalah kita perhatikan dahulu, sepatu apa yang ingin kita jual. Contoh sepatu BOOT, yang sering digunakan untuk beberapa petani. Pasti kita harus membidik beberapa petani. Mungkin ada yang juga akan beli sepatu BOOT itu meskipun dia bukanlah petani. Tapi pasarnya hanya sedikit.

Misalnya saja seperti di Jakarta. Di Jakarta bila musim penghujan tiba, maka banjir dapat terjadi dimana-mana. Oleh karenanya mungkin sebagian orang juga akan beli sepatu BOOT itu. Tapi apakah hal itu banyak laris? Belum juga pasti. Karena tidak kebanyakan orang perlu sepatu BOOT saat banjir, termasuk saya heheeheh… 🙂 😛

Bila telah memahami, bermakna penting untuk kita untuk membidik siapa yang juga akan jadi konsumen product kita. Dalam soal contoh diatas, maka kita targetkan saja pembelinya beberapa petani. Seperti tersebut misalnya.

Baik, segera kita ulas 10 cara memperoleh customer yang paling ampuh saat ini : 

1. MENGADAKAN SEMINAR
Bisa disebut bila kita membuat seminar untuk tawarkan sebuah product baik barang maupun jasa, maka kuncinya yaitu, janganlah sesekali anda segera jual apa yang ingin anda jual. Hal semacam ini sangat tidak etis. lalu bagaimana langkahnya?

Buat terlebih dulu sebuah keterangan mengenai suatu hal yang menyangkut pada product yang juga akan kita menawarkan. Misalnya begini : anda akan jual sepatu BOOT pada beberapa petani. Sebaiknya anda buat sebuah seminar penyuluhan mengenai pentingnya kesehatan kaki, keamanan kaki dan sebagainya. Dengan hal tersebut anda tawarkan sepatu BOOT buat mereka gunakan agar beberapa hal itu tidak terserang mereka. Ini sangat ampuh dalam menggerakkan emosi mereka untuk selekasnya beli. Terlebih dibarengi DISKON besar.

2. REFERAL
Beberapa dari pada anda mungkin telah tahu apakah itu Referal. Gampangnya bila didunia on-line biasanya diikuti dengan sebuah link yang dapat mengajak orang yang lain. Tapi bila didunia Off line, kurang lebih deskripsinya yaitu anda jadi sponsor orang yang lain. Berarti anda mengajak orang yang lain.

Prinsip ini sangat banyak digunakan beberapa pelaku bisnis jadi tehnik marketing dengan biaya yang terendah. Sudah pasti, karena mereka dapat ngomong ke orang yang lain tanpa ada harus kita bayar. Lebih dahsyatnya sekali lagi, bila product yang kita jual itu betul-betul ampuh dan bagus.

3. SEBAR BROSUR
Okelah bila saat ini telah zaman mutakhir dan digital. Semua telah memakai Gadget atau laptop. Tapi kita harus tahu, beberapa petani yang masih tetap “kolot” dapat juga jadi pasar sendiri.

Berarti banyak orang yang memerlukan promosi melalui media brosur ini. Tetaplah kerjakan penebaran brosur agar perolehan jangkauan tujuan pasarnya lebih luas termasuk beberapa orang yg tidak mengetahui dunia on-line dan digital.

4. WEBSITE OPTIMASI GOOGLE
Zaman yang telah secanggih ini memaksa setiap pelaku bisnis untuk tampil semakin maju. Semua perusahaan-perusahaan rata-rata telah memiliki situs. Bukanlah untuk beberapa stylean memiliki situs, tapi untuk mencapai beberapa customer mereka di beberapa tempat. Ini sebagai tren jadi pembuktiak ke-Profesionalismean dari sebuah brand perusahaan.

5. MENGIKUTI SEMINAR
Pernahkah anda ikuti seminar? dan pernahkah anda lihat beberapa orang di seminar itu melakukan tukar-tukaran kartu nama?

Hal semacam ini sanagat sederhana bukan? Tapi dampaknya sangat besar looh.. Karena dengan tukarang kartu nama, biasanya kita dapat segera ketemu pada yang memiliki perusahaan, atau barangkali yang miliki Frenchise dan sebagainya. Pikirkan bila mereka jadi customer kamu. Mengagumkan bukan?

6. PAMERAN FRANCHISE
Menyambung point kelima diatas, anda dapat ikuti pameran-pameran Franchise. Beberapa entrepreneur semua jenis type usaha ada pameran itu. Oleh karenanya janganlah lupa selalu untuk menyiapkan kartu nama ketika anda pergi ke pameran atau seminar.

7. WHATSAPP, BBM, SMA ATAU TELEPON
Canggihnya jaman saat ini buat siapa saja sangat mudah terima dan kirim info. Pakai Sosial Chatting yang anda miliki untuk promosi dengan BroadCast. Begitu, sekali anda berpromosi targetnya segera banyak dan tertarget. Yaah… sekurang-kurangnya semua kontak anda dapat lihat promo yang anda kerjakan. Konsumenpun berdatangan untuk pesan pada mu.

8. SOSIAL MEDIA
Telah tidak diragukan sekali lagi kalau nyaris 100juta masyarakat Indoensia memakai Facebook dan sosial media yang lain. Cobalah anda pikirkan seberapa besar kesempatan mu dan bagaimana caranya memperoleh customer dari jumlah yang besar itu.

Tekuni tehnik berjualan dari Facebook, karena tidak kebanyakan orang berhasil berjualan dari Facebook. Pakai segala teknik paling baik. Dari mulai bhs promosinya, gambar dan servis dan tanggapan yang anda beri. Cintailah customer kamu.

9. MEDIA CETAK
Mungkin ini telah mulai ditinggalkan orang. Tapi perlu kita mengerti kalau media bikin masih tetap memiliki customer. Itu berarti ada saja beberapa orang yang lebih yakin pada media bikin dari pada media On-line. Anda dapat beriklan di media bikin untuk memperoleh customer yang aktif membaca media bikin.

10. IKLAN RADIO DAN TELEVISI
Untuk yang satu ini anda harus memiliki biaya keuangan yang cukup. Pasalnya untuk beriklan di media elektronik ini memerlukan biaya yg tidak sedikit. Bila anda terbatas dari bagian keuangan, maka anda tidaklah perlu mengerjakannya. Tapi bila anda memang memiliki biaya yang cukup, tak ada kelirunya anda beriklan di media Radio dan Tv.

Alasannya sangatlah terang, kalau Radio dan Tv jadi sebuah media yang PALING diakui orang hingga saat ini. Mustahil ada tipu menipu di tv. Image mengenai Radio dan Tv sangat BAIK di kelompok orang-orang.

Diluar itu, jangkauannya yang sangat luas buat semua tujuan customer dapat kita raih. Termasuk semua usia dari mulai yang muda sampai yang tua. Beberapa perusahaan melakukan hal semacam ini dan dapat dibuktikan berhasil dari bagian penjualan dan keuntungan yang diperoleh. Jadi anda perlu mempertimbangkannya suatu saat nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *