Minggu, 25 Februari 2018

Belajar SEO Blogspot dan WordPress com

Related image

jasa pembuatan website murah - Blogspot atau Blogger yaitu layanan situs (blog) atau situs gratis punya Google. Untuk nikmati layanan Blogspot ini, kita harus memiliki account e-mail Gmail. Cara membuatnya yaitu dengan terhubung www. blogger. com. Sedang WordPress. com yaitu layanan situs (blog) gratis dari Automattic. Ke-2 layanan situs (blog) gratis ini keduanya sama dapat dioptimasi memakai segala teknik SEO (Search Engine Optimization) agar masuk di halaman 1 Google.

Belajar SEO untuk Blogspot dan WordPress, prinsipnya sama juga belajar SEO situs biasanya yakni memakai 4 langkah simpel SEO, yakni R. O. L. E. Keterangan dari 4 ROLE search engine optimation yaitu :

R : Research (Penelitian Kata Kunci)

Yaitu melakukan pencarian info keyword atau kata kunci (keyword) apa sajakah yang di cari oleh pemakai internet dengan memakai mesin pencari (search engine) terlebih Google. Maksudnya yaitu mencari bahan isi/content situs yang disukai oleh calon pengunjung atau customer di internet. Cara melakukan penelitian kata kunci (keyword) yaitu memakai : Google Suggestion, Related Search, Google Kata kunci (keyword) Planner, Google Trends

O : Onpage SEO

Yaitu memasukkan kata kunci (keyword)/keyword kedalam bagian-bagian atau komponen situs seperti : alamat situs, judul situs, gambaran situs, metatag, judul artikel, isi artikel. Maksudnya yaitu agar isi situs/situs (blog) sesuai sama keperluan calon pengunjung atau customer di on-line/internet.

BACA JUGA : Check Back link Memakai Google Webmaster Tools
L : Link Building atau Backlink

Yaitu menebarkan alamat situs ke situs atau anjuran on-line line. Kita dapat melakukan back link dengan manual atau memakai software (auto bot back link). Dalam link building ini diperlukan penguasaan pada tehnik Footprint SEO dan analisis pesaing. Hingga saat ini, back link adalah aspek yang paling memastikan pada search engine optimation, hingga ada isitilah “Backlink is King, Kontent is Queen”

E : Evaluation

Yaitu mengevaluasi aplikasi search engine optimation. Maksudnya yaitu mengukur kesuksesan search engine optimation. Apakah kata kunci (keyword) yang dibidik untuk masuk halaman 1 Google telah sukses masuk atau belum juga. Juga untuk ketahui Back link apa sajakah (yang sudah di tanam) yang disadari Google. Piranti yang dipakai untuk mengevaluasi yaitu Google Webmaster Tools, Google. com, Google. co. id atau Google yang beda, dan software-software pemantau rangking seperti Free Monitor For Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *