Kamis, 03 Mei 2018

Cara Memasang Related Post Dengan Scroll

Related image

jasa pembuatan website murah di jakarta - Related post memang jadi suatu keharusan sendiri untuk beberapa blogger Terlebih Dengan Memakai Scroll, Buat Suatu widget berbentuk Related Post Sebagai ramping ditambah lagi tidak buat penampilan suatu situs (blog) jadi kurang mencukupi. Karenanya di sini saya terlebih dulu juga akan menerangkan pada Kamu sekalian. Pengertian Dari Related post itu.

Pengertian Dari Makna kata Related Post " Artikel berkaitan "

Artikel Berkaitan itu bhs Indonesianya. Tetapi beberapa blogger lebih familiar dengan sebutan RELATED POST. Situs (blog) ini memakai bhs RELATED ARTICLE, kebenaran bawaan dari template yang didapatkan oleh mas kolis dengan bebrapa hanya. Maksud hanya satu menolong beberapa Pembaca/Pengunjung/Pengunjung agar dapat lebih mudah mencari tulisan/artikel kita yang mirip atau satu Kelompok/Label dengannya (tulisan).

Ada beberapa Cara Buat Related Post Pada Blog
1. Dengan buat Related Post tanpa ada gambar
2. Dengan buat Related Post dengan gambar (thumbail)

Saya jelasin dahulu yah satu-satu agar lebih memahami.

1. Buat Related Post tanpa ada gambar
Buat Related Post tanpa ada gambar pada situs (blog) biasanya dilakukan dibawah Tulisan. Walau ada yang diletakkan di sidebar, tetapi seringkali kita dapatkan dibawah tulisan.

Terdapat beberapa cara beberapa blogger buat related post didalam situs (blog) yang mereka kelola. Diantaranya dengan memakai Scroll dan tanpa ada memakai Scroll. Semua bergantung selera semasing. Pada situs (blog) Bos Tutorial ini sesaat memakai Related Post tanpa ada Scroll. Terlihat lebih sederhana sich. Tanpa ada memakai Scroll biasanya paling banyak artikel berkaitannya 10 artikel (lebih banyak pula tidak apa-apa), dan hanya di kaitkan pada 1 label atau kelompok. Jika Label/Kelompok yang kamu buat di dalam situs (blog) kamu lebih dari 1 Label/Kelompok biasanya yang di kaitkan hanya 1 label/kelompok saja. Sedang yang memakai Scroll dapat lebih dari 1 kelompok/label.

2. Buat Related Post dengan gambar (thumbail)
Penuturannya nyaris sama juga dengan di atas, bedanya ya related post memakai Gambar. Kekurangannya yaitu jika dalam tulisan kawan-kawan tidak memakai Gambar, maka gambarnya tidak keluar.

Buat Related Post dengan gambar (thumbail) ada 2 cara juga, pertama dengan menjadikan satu script (kode) related post pada situs (blog) kita. Cara ke-2 yaitu dengan memakai pihak ke-3. Yang paling popular yaitu menbuat related post dengan Linkwithin. Linkwithin yaitu salah satu penyedia script untuk menempatkan related post didalam situs (blog) kita. Masih tetap ada sekali lagi bebrapa website pihak ke-3 yang sediakan langkah tersebut, tapi Linkwihtin lebih familiar di mata beberapa blogger.

Memakai related post ini semua bergantung kamu ingin pilih yang mana. Yang penting kamu memahami apa peranan dan manfaat related post.

Diatas yaitu untuk suatu pengertian dan pemahaman Tentang Widget Related Post Pada Situs (blog) yang dapat kalian baca dan mengerti pastinya. Jadi seseorang blogger harus dapat mengerti dan tahu bagian dari cara kerja suatu situs (blog) yang sudah di kelola itu. Nah kembali ke tema kajian kita kesempatan ini tentang Cara Menempatkan Related Post Dengan Memakai Scroll. Karenanya silakan simak dan ikuti tutorial berikut yang juga akan saya terangkan untuk kamu.

Cara Menempatkan Related Post Dengan Scroll
Di sini saya juga akan memberi suatu tutorial yang pastinya untuk kamu belum juga memahami dan cara kerjanya, pada saat ini yaitu tutorial yang juga akan tentang widget itu buat penampilan situs (blog) lebih menarik. berikut ini yaitu tutorial dan beberapa cara nya.

Bila ingin pelajari dan mengerti cara kerjanya silakan ikuti berikut ini.
Terlebih dulu kamu harus login kedalam blogger
Kemudian Saksikan Di bagian Menu " Topik " Masuk ke Ubah Template di situs (blog) Kamu itu.
Saat ini yang kamu kerjakan lewat cara mencari kode berikut ini dengan memakai CTRL +F :
div class='post-footer-line post-footer-line-1'
Bila kamu sudah temukan kode yang ada diatas, maka dibagian kode itu ada 2 kode yang sama, Maka kamu pilih saja kode yang pertama sekali ketika kamu ingin mencari kode diatas. setelah itu ikuti lah di bagian berikut ini.

Penambahan pada kamu :

h2Artikel Berkaitan :/h2 dapat kamu ubah sesuai sama apa yang diinginkan kamu (contoh : Related post, artikel yang berhubungan dan lain-lain) atau kamu dapat juga menghapusnya.
div model= " border : 1px solid #ccc ; height : 200px ; margin : 0 ; overflow : auto ; padding : 10px ; " yaitu penampilan kotak artikel berkaitan tsb. Margin : jarak pada kotak dengan main, Padding : jarak pada isi artikel berkaitan dengan kotak, border : batas, 1px tsb yaitu tidak tipis batasnya, solid yaitu type batasnya dan #ccc yaitu warna batasnya, Height : tinggi kotak artikel tekait (bila kamu ubah kode 200px jadi 0 maka kotak related post yang tampil juga akan sesuaikan dengan jumlah artikel berkaitan. Sedang bila tetaplah 200px maka kotak tsb juga akan automatis berikan tombol scrool jika artikel berkaitan tsb telah lebih dari batas.
maxNumberOfPostsPerLabel = 100 ; yaitu jumlah menulis atau artikel berkaitan yang ingin di tunjukkan maxNumberOfLabels = 3 ; yaitu jumlah label berkaitan yang ingin dipertunjukkan

Nah bagaimana menurut kamu kurang lebih? Demikian mudah bukanlah ketahui dan mengerti cara kerja tutorial yang saya beri pada artikel ini. Tetapi bila kamu tetap dalam kebingungan atau masih tetap kurang memahami, Silakan kamu dapat meninggalkan komentar yang saya telah siapkan untuk kamu, Saya juga akan cobalah bantu di mana persoalan ketika tengah ikuti dan ketahui cara kerja tutorialnya. Demikian dan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *